Karena promo hari kemerdekaan kemarin, aku jadi penasaran sama Tomoro Coffee. Another kafe yang sebenernya gak baru-baru amat juga. Sebelumnya sih, kata adik Tomoro ini enak juga kopinya. Dan pas aku liat menunya, "Waw, dia punya seri Americano dan ada Lemonade Americano"

Jadi, gas lah hari ini nyari lokasi. Berbekal rasa percaya diri kalau gak akan nyasar, aku cuma liat Maps sekali. Dan benar, aku nyasar! Memang anak yang buta arah ini harus selalu mengandalkan Maps sih.

Lalu, sampailah di sebuah ruko yang ternyata gak terlalu jauh dari Taman Lansia. Tapi ya gak terlalu dekat juga.


Suasana yang All White

Kalau dari interface aplikasinya, Tomoro agak mirip sama Fore. Cuma beda sedikit di posisi bar dan colornya. Kalau Fore mengusung warna putih - hijau, Tomoro membawa warna putih - oranye. Sama-sama fresh.

Warna ini juga dibawa ke suasana di gerainya. Begitu masuk, suasana all white langsung terasa pisan. Ditambah sentuhan warna oranye yang mencolok di beberapa bagian. Kerasa teduh pisan. Apalagi ada AC. Hehe.

Area gerainya ada dua lantai. Di lantai satu yang semua AC dan lantai dua yang sebagian AC dan sebagian smoking area dengan kipas dan jendela.

Kebetulan, gerai terlihat agak kosong dengan beberapa tamu di lantai bawah. Aku memutuskan untuk naik ke gerai atas, dan benar saja, hanya ada empat orang pengunjung yang semuanya di smoking area.


Ada toilet dengan wastafel di setiap lantai. Sayangnya, toilet di lantai atas terlihat kurang bersih. Bukan karena tidak terawat, lebih terlihat seperti masih baru dan belum dirapikan sih.


Menu Tomoro Coffee

Untuk menu, bisa dilihat langsung di aplikasi. Dan outlet ini menyediakan layanan order via aplikasi juga. Sebagai pengguna baru, kebetulan sedang ada promo Tomoro Coffee pengguna baru dengan harga Rp9000 all variant. 

Voucher tersebut aku gunakan untuk membeli Lemonade Americano (tentu saja). Dan rasanya ternyata unik sekali! Ada hint pahit dari kopinya dan asam segar dari lemonade. Kesimpulannya, segar dan masih sangat bisa diterima inderaku yang pada dasarnya sweet tooth ini.

Selain Lemonade Americano, aku juga membeli Cinnamon Roll dan Pristine. Secara harga, menurutku sangat terjangkau. Satu botol Pristine dibanderol sekitar Rp5000. Seingatku, beberapa kafe menjual Pristine dengan harga mulai dari Rp7000. Bahkan ada juga yang Rp12.000.

Sedangkan Cinnamon Rollnya hanya Rp17.000. Rasanya juga enak. Manis dengan aroma dan hint cinnamon yang pas. Aku suka! Meskipun pada dasarnya aku tidak suka kayu manis.


Sayangnya, lokasi Tomoro Coffee Jagakarsa masih agak jauh dari rumahku. Khususnya kalau dibandingkan dengan gerai Kopi Kenangan. Tapi mungkin, kalau aku sedang menginginkan Lemonade, Grapefruit, atau Jasmine Tea Americano aku mungkin akan ke sini lagi.