Sebenarnya tidak sulit menjawab pertanyaan ini, yang sulit adalah benar-benar memiliki uang sebanyak itu. Haha

Tapi baiklah, jika seandainya aku punya uang sebanyak itu, apa yang akan kulakukan?

Pertama, aku bukan orang yang cukup dermawan, jadi hal pertama yang aku lakukan adalah...


1. Membeli Rumah Orang Tua

Orang tuaku punya beberapa rumah dengan anak yang tidak terlalu banyak. Kupikir, cara paling mudah menghindari pertengkaran warisan adalah dengan membeli warisannya dan membagi uang penjualan sebagai warisan. Haha.

Lagipula, rumah tersebut adalah rumah pertama dengan spot favoritku sejak kecil. Sebuah reading nook!

Jadi, kalau aku membeli rumah itu, aku bisa menghindari pertengkaran warisan, menjaga kenangan keluarga, dan memiliki reading nook!

2. Membuat Pendopo di Halaman Rumah Mertua

Selanjutnya, aku ingin membuat sebuah pendopo atau kabin kecil di halaman rumah mertua. Tempat itu bisa digunakan untuk aku dan suami bersantai. Juga untuk menerima tamu atau siapa saja yang ingin bersantai di sana.

Kalau mungkin, aku juga ingin menatanya seperti kafe dengan nuansa klasik yang sekarang populer. Akan menyenangkan membaca buku dan bekerja dari sana. Apalagi saat pagi dan sore hari.

3. Perpustakaan dengan Rak Menjulang

Memiliki rumah seperti Kudo di Detective Conan atau perpustakaan dengan rak seperti di Hogwarts selalu jadi impianku sejak kecil. Jadi, aku akan membuat satu ruangan perpustakaan dengan koleksi buku yang menjulang.

Tentu saja lengkap dengan dekorasi dan furnitur santai yang membuat kegiatan baca jadi semakin menyenangkan.

Mungkin itu saja. Masih ada sisa beberapa milyar setelah dikurangi pajak dan zakat. Sepertinya ditabung saja untuk investasi dan dialokasikan sebagian untuk sedekah. 

Semoga saja suatu hari aku benar-benar bisa memiliki uang sebanyak itu. Haha. Aamiin.