Pada dasarnya sih, aku memang gak begitu suka dengan pekerjaan rumah. Tapi kalau harus memilih satu, sepertinya yang berkaitan dengan pakaian (kecuali mencuci).

Menyetrika pakaian panas dan melelahkan. Beberapa orang menikmati waktu menyetrika sambil menonton film. Bagiku, tetap saja tidak nyaman. Aku tidak bisa menyetrika sambil menonton. Karena saat menyetrika, aku harus melihat ke setiap lipatan baju. Apalagi ada resiko terbakar yang merepotkan.

Syukurnya, suami tidak masalah dengan laundry. Dan baju yang tidak bisa dilaundry adalah tipe baju yang tidak harus disetrika. Jadi yah, aku tidak terlalu terganggu dengan itu.

Meski begitu, aku tetap punya pekerjaan yang tidak kusuka berikutnya. Yaitu merapikan pakaian.

Entah bagaimana, pakaian di lemari tidak pernah bisa benar-benar rapi. Selalu saja ada bagian yang menyembul di sana sini. Pakaian yang tidak muat di lemari dan lain sebagainya.

Kalau suatu hari aku punya rumah sendiri, aku ingin punya walking closet. Supaya segala kerumitan pakaian itu tidak mengganggu area rumah lainnya. Dan semua baju bisa digantung kecuali pakaian-pakaian kecil dan baju rumah yang tidak harus rapi. Haha.