Pengen jadi digital marketer, copy writer, atau content writer? Tapi bingung mulai darimana? Tenang saja, saat ini, hampir semua informasi bisa kamu dapatkan secara online dan mudah. Termasuk informasi untuk belajar digital marketing.


8 Website Belajar Digital Marketing

Kalau kamu tertarik untuk menjadi digital marketing, berikut ini adalah 8 website yang bisa kamu jadikan acuan untuk belajar. Bahkan bisa disebut sebagai website wajib untuk calon digital marketer. Penasaran? Berikut ini adalah daftar 8 website yang menarik untuk kamu kulik: 

1. Marketing Examples

Website: https://marketingexamples.com/inspiration

Website ini punya banyak banget inspirasi copy konten keren yang bisa kamu tiru. Gak cuma dari satu atau dua brand, tapi dari banyak banget brand. Buat kamu yang pengen belajar copy writing atau butuh inspirasi, bisa banget datang ke website ini.

Ohya, website ini masih berbahasa Inggris ya. Selain cari inspirasi copy, kamu juga bisa sambil belajar bahasa Inggris tipis-tipis nih!

2. Daily SEO ID

Website: www.dailyseo.id

Sesuai namanya, website ini bisa jadi sarana belajar digital marketing buat kamu yang pengen lebih paham soal SEO. Di sini, kamu bisa ketemu berbagaii berita terkini dan tips & trik seputar SEO. Gak cuma itu, website ini juga berbahasa Indonesia. Jadi makin gampang deh belajarnya!

3. Really Good Emails

Website: https://reallygoodemails.com/

Email marketing jadi salah satu hal yang challenging buat banyak orang. Kalau kamu juga merasakan hal yang sama, kamu bisa main-main ke website ini. Really Good Emails punya banyak banget inspirasi email marketing keren yang bisa kamu amati, tiru, dan modifikasi.

Sama kaya Marketing Examples, website ini juga berbasis bahasa Inggris ya!

4. JXT Group

Website: https://ad.video/

Gimana sih caranya bikin Youtube Ads? Daripada bingung kulik iklan satu-satu, mampir aja ke Ad Video JXT Group. Website ini menyediakan berbagai contoh Youtube Ads yang bisa kamu jadikan inspirasi. Website ini juga berbasis bahasa Inggris ya!

5. Fantastic Text

Website: https://fantastictexts.com/

Bingung bikin text message marketing yang menarik? Kamu bisa cari contohnya di Fantastic Text. Website berbahasa inggris ini menyediakan banyak contoh text message marketing yang bisa kamu contoh. Jadi, ngobrol sama customer akan terasa lebih lancar dan enak.

6. Ahref

Website: https://ahrefs.com/blog/

Di Ahrefs, kamu bisa belajar berbagai hal tentang SEO. Mulai dari yang general sampai yang local. Pokoknya lengkap banget. Sambil belajar SEO, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris tipis-tipis. Karena artikel di website ini semuanya berbahasa Inggris.

7. Swipe-Worthy

Website: https://swiped.co/

Website ini menyediakan berbagai contoh copywriting dari banyak brand dan kategori yang kamu butuhkan. Buat kamu yang butuh copy writing yang swipe-worthy, bisa banget cari inspirasi di website ini.

8. Lapa Ninja

Website: www.lapa.ninja

Rasanya ga lengkap kalau belajar digital marketing tanpa membahas landing page. Referensi website terakhir ini sangat membantu kamu yang perlu inspirasi buat landing page. Tentu saja website ini berbahasa Inggris. Karena itu, kamu bisa memodifikasinya dengan lebih mudah.


Nah, itulah 8 website wajib buat kamu yang mau belajar digital marketing. Manakah yang paling sesuai dengan kebutuhanmu?