Runa Aviena - Blogger Block

Ternyata menulis adalah hal yang harus dilakukan secara rutin ya. Sama seperti keahlian lainnya.

Beberapa hari lalu, aku menulis sebuah draft dengan satu kalimat. Menurutku, itu topik yang menarik. Tapi, saat aku lihat hari ini, aku tidak ingat apa yang mau aku tulis hari itu. Saat aku mencari ide di Pinterest pun tidak ada topik yang terasa menarik. Padahal, aku hanya tidak menulis beberapa hari.

Jadi ingat saat masih sekolah, setiap hari aku pasti menulis sesuatu. Jurnal hari itu, catatan kegiatan selama satu hari, kalimat orang lain yang menurutku menarik, dan lain sebagainya. Kalau tidak ada yang cukup menarik untuk ditulis, aku hanya menulis "Writer Block" atau "Aku mau nulis, tapi tidak tahu apa yang akan ditulis." Ya. Seperti kalimat pertama dalam postingan kali ini.

Lalu, tulisan yang relatif panjang akan mengikuti setelahnya. Kemudian ide baru akan datang dan rasanya jadi lebih mudah untuk menulis sesuatu. Biasanya begitu.

Selain menulis, dulu aku juga rutin sekali membaca buku. Mungkin karena itu selalu ada cukup ide untuk ditulis. Selalu ada cukup pikiran untuk dibagikan. Dan saat ini, aku sedang dalam fase mengumpulkan dan mengkoleksi ulang buku-buku. Sayangnya, semua itu harus sejalan dengan buku yang dibaca. Jadi, selain berpikir untuk membeli, aku juga perlu berpikir tentang apakah buku itu akan dibaca atau tidak.

Mungkin begitu saja postingan kali ini.

Ohya, domain webku masih terkoneksi dengan wordpress untuk beberapa bulan ke depan. Jadi, sementara domain itu masih nyangkut, aku akan tetap menulis disini supaya ketika domainnya kadaluarsa, blog ini sudah sedikit terisi.